Menampilkan Tombol Flutter Hot Restart di Navigation Bar Toolbar pada Android Studio

    Default tampilan actions flutter pada bagian Navigation Bar Toolbar yang ada pada Android Studio tidak ada tombol Flutter Hot Restart namun berada pada bagian bawah di menu Debug seperti gambar dibawah. Dan setelah otak atik Android Studio, saya menemukan cara mengatasi masalah yang saya sebutkan diatas...


Adapun cara untuk Menampilkan Tombol Flutter Hot Restart di  Navigation Bar Toolbar...
Pertama pilih menu File lalu pilih Settings (atau menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Alt+S) maka akan muncul halaman settings. Selanjutnya pada menu Appearance & Behavior pilih sub menu Menus and Toolbars lalu klik folder Run/Debug.


Selanjutnya klik simbol Plus/Tambah maka akan muncul popup lalu pilih Add Action

Maka akan muncul tampilan untuk menambahkan Actions baru, pada kolom search masukkan kata Flutter hot restart selanjutnya pilih action tersebut lalu klik OK. 

Jika berhasil menambahkan action tadi maka akan muncul daftar actions seperti gambar di bawah lalu klik OK

Jika semua langkah berhasil dilakukan maka tampilan Android Studio akan seperti gambar dibawah





0 komentar:

Post a Comment

Informasi:
Form komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan melalui proses pemeriksaan sebelum ditampilkan dalam kolom komentar.

Memasang link dan konten yang mengandung pornografi di komentar tidak akan di tampilkan. Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan kami tampilkan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.