KETERLAMBATAN MAHASISWA DALAM DUNIA KAMPUS

Keterlambatan mahasiswa adalah tingkah laku menyimpang atau salah satu etika yang tidak baik di kampus.Keterlambatan Mahasiswa ada 2 kemungkinan yaitu terlambat karena sengaja dan keterlambatan karena tidak disengaja:

a. Terlambat sengaja
Kebanyakan Mahasiswa terlambat sengaja dikarenakan mereka malas ,mereka belum sempat merokok, karena ada mata kuliah yang mereka tidak suka atau dengan alasan yang tidak sesuai dan tidak bisa diterima dengan rasional.

b. Terlambat tidak sengaja
Kemungkinan Mahasiswa yang mempunyai jarak yang jauh dengan lingkungan kampus kemungkinan besar akan sering terlambat, namun hal ini adalah hal ini tidak termasuk terlambat yang di sengaja, karena bisa saja terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti tidak ada kendaraan atau kendaran yang di gunakan bannya pecah, atau faktor cuaca seperti hujan dan lainnya.

Jadi Menurut saya kedisiplinan waktu bisa diatasi dengan cara mengatur waktu dengan baik. Bagi mereka yang harus mengantar orang tuanya pergi ke pasar atau yang harus mengantar adiknya sekolah alangkah baiknya dosen memberikan pengertian sembari menasehatinya bahwa dia mempunyai kewajiban yang harus dilaksanakan yaitu belajar. Pengertian seperti ini disampaikan kepada mahasiswa yang sering terlambat di karenakan ketidak sengajaan.

Namun untuk Mahasiswa yang sering terlambat di karenakan sengaja terlebih lagi jika di lakukan berulang kali, maka perlulah tindakan yang tegas seperti memberikan sanksi berupa pengurangan nilai atau tidak memberikan absensi untuk mereka. Akan tetapi sebelum melakukan itu semua alangkah baiknya dosen memberikan peringatan-peringatan terlebih dahulu, kerena siapa tahu mereka bisa berubah.

0 komentar:

Post a Comment

Informasi:
Form komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan melalui proses pemeriksaan sebelum ditampilkan dalam kolom komentar.

Memasang link dan konten yang mengandung pornografi di komentar tidak akan di tampilkan. Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan kami tampilkan.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.